Tentang Kami

Tingginya kebutuhan informasi pada setiap aspek kehidupan manusia menyebabkan permintaan terhadap tenaga ahli yang handal dan memiliki kemampuan dalam bidang teknologi informasi menjadi penting dan bersifat mendesak. Hal inilah yang menjadi salah satu pendorong dibukanya Program Studi Teknik Informatika, Program Studi Sistem Informasi, Program Studi Desain Komunikasi Visual, dan Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer di bawah Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.

Selain program sarjana, di Fakultas Teknologi Informasi terdapat program Diploma dan Pascasarjana (Magister). Pada program Diploma terdapat Program Studi: Diploma 3 Teknik Informatika, Diploma 3 Public Relations, dan Diploma 3 Usaha Perjalanan Wisata. Pada program Pascasarjana terdapat Program Studi Magister Sistem Informasi.

Sebagai bentuk kontribusi terhadap Pembangunan Nasional khususnya dalam penyediaan tenaga kerja dalam bidang teknologi informasi maka dibangun sistem dan kurikulum pembelajaran yang kompetitif dan memenuhi kriteria baik dari sisi akademis maupun industri.

Meskipun kurikulum pembelajaran akan terus dikembangkan sesuai dengan perkembangan teknologi informasi, namun mahasiswa tetap harus dibekali dengan penguasaan ilmu dasar seperti ilmu komputer dan informatika. Berdasarkan penguasaan keilmuan tersebut diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan secara mandiri melalui pengalaman dan proyek-proyek.

Satu bentuk mekanisme pembelajaran yang saat ini dinilai masih relevan dengan peningkatan kemampuan keahlian mahasiswa secara mandiri adalah melalui penugasan penyusunan skripsi. Dengan penugasan skripsi mahasiswa dituntut mampu mengenali permasalahan, melakukan analisa, dan menyelesaikan permasalahan yang ada berdasarkan metode ilmiah.

Lokasi Fakultas Teknologi Informasi UKSW
(zoom untuk melihat lebih detail)