FTI – UKSW mengikuti Pameran Industri Kreatif berbasis TI di Udinus

1-FTI-UKSW-mengikuti-Pameran-Industri-Kreatif-berbasis-TI-di-UdinusSemarang, 22-24 Juni 2012, Fakultas Teknologi Informasi – Universitas Kristen Satya Wacana yang diwakili oleh 9 (Sembilan) Perusahaan Game Development dan Art Design yakni : Agate Jogja & UKSW, Enthrean Guardian, Lumbung Gambar, Educa Studio, Saged Soft, Augmented Reality, Commedia, Board Game dan Batik Aiti mengikuti Pameran Industri Kreatif Teknologi Informasi 2012 se-Jawa Tengah.

Pameran ini merupakan suatu rangkaian acara Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi Terapan (Semantik) 2012 bertema “Membangun Ekosistem Industri Kreatif sebagai Upaya Pelestarian Budaya Nasional Berbasis IT” yang diadakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dari tanggal 22-24 Juni 2012 di Kampus Udinus, Semarang. Acara Semantik dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Indonesia “Tifatul Sembiring” di Kampus Udinus yang dilaksanakan pada pagi hari dan juga sebagai tanda dibukanya Pameran Industri Kreatif Teknologi Informasi 2012 se-Jawa Tengah.

Selain membuka acara Seminar SEMANTIK, MenKomInfo juga turut berkunjung ke dalam pameran yang merupakan hasil kerjasama dari Udinus dan Balai Pengembangan SDM dan PIKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah. Dalam kunjungannya, Menteri MenKomInfo menyempatkan diri mengunjungi Stand FTI-UKSW yang dipunggawai oleh Diki Timotius Cs. Beliau tidak lupa memberikan pesan dan kesan di Stand FTI-UKSW. Dalam pameran ini, FTI-UKSW menampilkan hasil produk baik berupa Game, Foto Editing, Aplikasi Pembelajaran, Batik IT, serta Animasi dan Film. Dalam kesempatan yang sama Stand FTI-UKSW tidak lupa dikunjungi oleh kepala Dinas Perindustrian Jawa Tengah, Prof. Eko Indrajit (Ketua APTIKOM) Indonesia dan tamu-tamu lainnya. Di akhir pameran ini, selain ditutup oleh Dekan FTI Udinus juga diumumkan pemenang Stand Terbaik, dimana FTI-UKSW menjadi Pemenang I Stand Terbaik.

 Cuplikan kunjungan MENKOMINFO ke Stand FTI-UKSW :

1-FTI-UKSW-mengikuti-Pameran-Industri-Kreatif-berbasis-TI-di-Udinus

 Menkominfo Bp. Tifatul Sembiring didampingi oleh Kapuslit Bp. Johan Tambotoh dan Ka. CTC Bp. Jasson Prestiliano saat mengunjungi Stand FTI-UKSW .


2-Mekominfo-di-Stand-Enthrean-Guardian

 Mekominfo di Stand Enthrean Guardian


3-Menkominfo-di-Stand

4-Menkominfo-di-Stand

Menfominfo di Stand


5-Menkominfo-menuliskan-pesan-dan-kesan-di-Stand-FTI-UKSW

 Menkominfo menuliskan pesan dan kesan di Stand FTI-UKSW