Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bersama Puslit FTI Mengadakan Seminar Pengembangan Industri Kreatif Di UKSW

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bersama Puslit FTI Mengadakan Seminar Pengembangan Industri Kreatif Di UKSWSektor industri kreatif menjadi salah satu sektor ekonomi yang berkembang pesat di Indonesia saat ini. Sampai 2008 sektor industro kreatif mampu menyumbang 7,8% dari total pendapatan nasional Indonesia. Menyikapi kondisi positif ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah bersama Puslit FTI UKSW mengadakan seminar khusus yang membahas tentang industri kreatif di Indonesia dia Auditorium FTI tanggal 23 Mei 2012. Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian kegiatan persiapan pengembangan komunitas industri kreatif di Jawa Tengah, dimana Puslit FTI UKSW dipercayai sebagai motor dari kegiatan jangka panjang ini.

Seminar ini mengahdirkan dua pembicara utama yakni Andeka Rocky Tanaamah, S.E., M.Cs. selaku Dekan FTI UKSW dan Teguh Prihadi, S.Sos.,M.Si dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jawa Tengah. Adapun materi yang disampaikan dalam seminar oleh para pembicara masing-masing tentang peluang bisnis industry kreatif berbasis TI dan kebijakan pengembangan industri kreatif di Jawa Tengah.

Animo para peserta seminar yang umumnya mahasiswa FTI cukup tinggi, sebagaimana diungkapkan Cahyo Wahyu salah seorang peserta seminar,” seminar ini menghadirkan pembicara dan materi yang menarik. Kami jadi lebih memahami apa itu industry kreatif”.(feb)