Kegiatan Perkunjungan Mahasiswa D3 PR FTI-UKSW ( Seputar Hukum PR )

Ibu Rini Darmastuti S.Sos., MSi. meyerahkan Plakat kepada H. Isdiyanto sebagai kenang-kenangan perkunjungan Mahasiswa D3 PR-FTI di Kantor KPID Jawa Tengan (21/3/12)Sebanyak 20 mahasiswa D3 Public Relations FTI-UKSW melakukan Visitasi  ke 4(empat) Instansi yakni Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) propinsi Jawa Tengah, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Propinsi Jawa Tengah, Harian Umum SUARA MERDEKA, dan Lembaga Pembinaan dan Perlindungan Konsumen (LP2K) Kota Semarang, Rabu, 21 April 2012 lalu.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini diikuti oleh Mahasiswa D3 PR yang menggambil mata kuliah Hukum PR serta  angkatan 2011.
Dalam perkunjungan ini, rombongan turut didampingi oleh Ketua Program Studi D3 PR, Ibu Rini Darmastuti S.Sos., MSi dan Dosen Pengampu Mata Kuliah Hukum PR Adrian Nicolas Sekeon SH.

Kegiatan ini dilaksanakan terkait dengan materi kuliah Hukum Public Relation dimana diharapkan mahasiswa memahami hal-hal yang memiliki kaitan antara Kehumasan/Public Relation dengan masalah Perburuhan, Media (Pers) serta Perlindungan Konsumen khususnya hubungannya dengan permasalahan Hukum yang terjadi.

Dengan adanya kunjungan lapangan ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan keilmuan yang bersifat teoritis semata tetapi juga mereka mendapatkan informasi dan memahami keadaan secara nyata terkait permasalahan-permasalahan seputar Hukum Public Relation.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang baik oleh Instansi yang dikunjungi, salah satunya terlihat dimana diberikan apresiasi yang baik dan sangat senang menerima kedatangan rombongan ini. “Kami menilai kunjungan  ini merupakan sebuah kehormatan  besar bagi kami, dan betul-betul sangat menyentuh, karena selama ini baru 2 kali menerima kunjungan dari Universitas dan UKSW salah satu yang mempelopori perkunjungan seperti ini” ujar H. Isdiyanto, SIP, selaku Koordinator Bidang Kelembagaan  yang menerima rombongan di Kantor KPID Propinsi Jawa Tengah.

Di dalam perkunjungan ini selain melakukan diskusi dan berbagi pengalaman, pada akhir perkunjungan rombongan menyempatkan untuk memberikan kenang-kenangan berupa Plakat FTI-UKSW sebagai bentuk penghargaan FTI-UKSW kepada Instansi terkait atas kerjasama perkunjungan ini. Berita terkait di: SUARA MERDEKA