Tim Basket Satya Wacana Salatiga Kunjungi Tribun Manado

Tim Basket Satya Wacana Salatiga Kunjungi Tribun ManadoMANADO, TRIBUNNEWS.COM - Hari libur merupakan waktu yang sangat dinanti-nati oleh sebagian besar orang yang tengah menjalani rutinitasnya sehari-hari. Hal inilah yang dilakukan oleh para punggawa tim Basket Satya Wacana Salatiga yang memilih Kota Manado sebagai tempat liburan untuk menghabiskan waktu jelang digulirnya kompetisi lanjutan NBL musim 2011-2012 September mendatang.

Valentino Wuwungan, Johanes Pohan, Lutfhfianes Gunawan, dan Mulianto Halim lebih dahulu menyambangi kantor Tribun Manado yang terletak dibilangan jalan AA Maramis Kairagi Manado sebelum berlibur di Manado, Kamis siang.

Disamping liburan maksud dan kedatangan mereka bersama bersama sejumlah pengurus Pengprov Perbasi Sulut Bidang Organisasi Arthur Wuwungan, Harly Lukas dan pihak sponsor tim Basket Satya Wacana Salatiga Mr Song Lee untuk media visit.

Robongan diterima langsung oleh Pemred Tribun Manado Richard Nainggolan diwakili oleh Reedaktur Website Anthonius Iwan, bagian Promosi Robert Lengkong, dan bagian sirkulasi Gland Rindengan.

"Ini merupakan yang pertama kali kantor kita menerima kunjungan para pemain basket yang berlaga di level nasional yaitu Nasional Basketball League (NBL)," kata Athonius Iwan diawal pertemuan

 Arthur Wuwungan pengagas pelaksanaan kegiatan media visit para pemain Satya Wacana Salatiga ini mengatakan kedatangan para para pemain ini merupakan kerinduan dari penggemar basket yang ada di sulut untuk menyaksikan secara langsung atlet tingkat nasional berada di Manado.

"Selain liburan mereka akan sharing, bagi pengalaman, dan informasi tentang Basket," kata kakak kandung dari Valentino Wuwungan ini.

Satya Wacana Salatiga merupakan satu diantara 12 tim yang akan berlaga pada NBL mendatang dimana tim  tersebut memiliki keistimewaan tersendiri karena satu-satunya tim yang mayoritas pemainnya berasal dari perguruan tinggi.

"Prestasi diantaranya berhasil memperoleh predikat pemain pendatang baru terbaik atau Rookie of the year musim 2010-2011," tambahnya.

"Ada juga agenda uji coba dengan pemain lokaldan untuk memberi motivasi pemain basket di Manado dan sekitarnya," kata dia.

Johanes Pohan satu diantara pemain menuturkan bagaimana mereka pandai-pandai dalam mabagi waktu dalam latihan dan studi mereka di Universitas Satya Wacana Salatiga. "Kami latihan sejak pagi sampai siang dan sore harinya fitens dan erobik. Untuk kuliah sendiri kami mengambil mata kuliah sendiri diluar waktu latihan," kata pemain asal Medan ini.

Dukungan pihak campur sendiri sangat memberi andil  denga menunjang aktivitas mereka dalam berkompetisi diajang profesional Indonesia. "Mereka menyediakan kelas dan dosen khusus untuk para pemain basket dalam satu ruangan dalam menjalankan aktivitas mereka sebagai mahasiswa fakultas teknologi dan informasi (FTI) Satya Wacana," kata dia

Valentino Wuwungan pemain Satya Wacana Salatiga yang berdarah kawanua mengungkapkan keikutsertaan mereka dalam ajang NBL sebagai haji mumpung.

"Sebenarnya kami masuk dalam NBL ini sedikit berjuang, karena kami tidak memiliki pengalaman apa-apa bermain dilevel profesional seperti NBL," kata Tino sapaanya.

Keempat pemain Satya Wacana Saltiga ini sudah sangat siap untuk berlaga pada musim 2011-2012 dengan target masuk delapan besar. "Setiap tahun kami memiliki target, untuk tahun lalu masuk play off dan musim ini semaoga bisa lebih baik." pungkas Tino Cs.(christianwayongkere)

Sumber: manado.tribunnews.com