Puslit FTI Gelar Workshop Penyusunan Roadmap Penelitian

Puslit FTI Gelar Workshop Penyusunan Roadmap Penelitian by upkUKSW.EDU - Setidaknya sebanyak 30 staf pengajar Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengikuti acara Workshop Penyusunan Roadmap Penelitan FTI UKSW yang diselenggarakan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Puslit) FTI UKSW, Jumat dan Sabtu (1-2/7) di ruang rapat FTI.

Dua pemateri dihadirkan dalam acara tersebut, yaitu Ferdy Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., Ph.D Pembantu Rektor V UKSW dan Ir. Armein Z. R. Langi, M.Sc.,Ph.D dari Pusat Penelitian Teknologi Informasi dan Komunikasi, Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dalam pemaparannya, Ferdy Rondonuwu mengungkapkan bahwa tahun ini, penelitian dengan menggunakan dana internal akan mengedepankan penelitian yang melibatkan mahasiswa. Dengan demikian, Puslit dapat membagikan topik-topik penelitian kepada mahasiswa. Sedangkan disesi kedua Armein Z. R. Langi membagikan pengalamannya dalam menggeluti bidang penelitian.

Johan Tambotoh, SE.,M.Ti Kepala Puslit FTI ketika ditemui seusai kegiatan hari pertama mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Puslit FTI mengingat hingga saat ini FTI UKSW belum memiliki roadmap penelitian yang jelas, sehingga kegiatan penelitian yang dilakukan staf pengajar belum maksimal. Roadmap penelitian yang jelas diharapkan mampu mendorong terwujudnya penelitian terinstitusi yang sejalan dengan strategi UKSW kedepan, yaitu mewujudkan Research University.

Dalam workshop kemarin, para peserta juga berkesempatan membuat roadmap penelitian yang dipandu Armein Z. R. Langi dihari pertama (1/7), yang selanjutnya masing-masing dipresentasikan pada hari kedua workshop. (upk_bphl/foto:upk)

Sumber: uksw.edu