Pameran Hasil Karya Mahasiswa DKV

Pameran Hasil Karya Mahasiswa DKVUKSW.EDU - Mengangkat tema “Jagoan Kampung”, Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar acara Pameran Hasil Karya Mahasiswa DKV di gedung FTI.  Pameran yang baru saja berakhir kemarin (21/6) ini, menyuguhkan sedikitnya 38 karya mahasiswa DKV dalam bentuk digital imaging, digital painting,  3D modeling, fotografi, sketsa dan digital printing.

Anthony Y.M. Tumimomor, S.Kom salah seorang Dosen FTI yang menjadi penangungjawab acara ini mengungkapkan, karya mahasiswa yang ditampilkan dalam pameran ini telah melewati proses seleksi sebelumnya.

“Karya mahasiswa tersebut di-share terlebih dahulu dalam grup yang dibentuk salah satu situs jejaring sosial untuk menerima masukan dari sesama anggota grup. Dari masukan-masukan itu mahasiswa bisa memperbaiki karyanya untuk selanjutnya diseleksi oleh sebuah tim,”  kata Anthony.

Rutin Setiap Bulan

Pameran hasil karya mahasiswa ini akan diselenggarakan rutin setiap bulan. Sebelumnya, bulan Mei lalu pameran serupa telah digelar dengan tema “Warna-warni DKV”.

 “Dolanan” menjadi tema yang diangkat dalam pameran selanjutnya yang rencananya akan digelar pertengahan Juli mendatang. Menurut Anthony,  kata dolanan berasal dari bahasa jawa yang bisa diterjemahkan dalam berbagai makna dalam karyanya nanti.

Pameran ini diselenggarakan untuk menjaring karya mahasiswa yang akan ditampilkan pada acara Diskomvision, sebuah acara pameran tahunan yang diselenggarakan DKV berbarengan dengan dies natalis FTI UKSW. (upk_bphl/foto:dokdkvfti).

Sumber: uksw.edu