UKSW Jalin Kerjasama dengan Derek Management

UKSW Jalin Kerjasama dengan Derek ManagementUKSW.EDU - Bertempat di Auditorium Fakultas Teknologi Informasi (FTI), telah ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dengan Derek Management, Rabu (8/6).  Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UKSW Prof. Pdt. John A.  Titaley, Th.D dan Pimpinan Derek Management Daniel Widi Noegroho R, IR.   Pembantu Rektor IV UKSW Dra. Martha Nandari S. Handoko, MA dan Dekan FTI UKSW Andeka Rocky Tanaamah, SE., M.Cs juga turut menyaksikan acara tersebut.

Kerjasama UKSW, dalam hal ini FTI dengan Derek Management meliputi 5 hal pokok, diantaranya adalah meningkatkan kemampuan SDM diantara keduabelah pihak; kegiatan penelitian dan pngembangan teknologi informasi, memberikan kesempatan praktek kerja, magang dan pembuatan skipsi bagi mahasiswa; serta pertukaran informasi yang dapat berbentuk kegiatan kunjungan dan publikasi karya.

Sebagai langkah lanjutan penandatangan MoU, Daniel yang ditemui disela acara mengungkapkan telah menyusun rencana program bulanan.  Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah menggelar acara workshop PR dan workshop presenter dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidang tersebut.  selain berbagai kegiatan yang telah dirancang, Daniel juga mengungkapkan membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk bertukar pikiran. “Saya menyediakan waktu setiap hari Kamis dan Jumat untu sharing,” katanya.

Seminar

Seusai penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan Seminar mengangkat tema “Sukses Berkarir di Dunia Pertelevisian”. Daniel Widi Noegroho R, IR hadir sebagai pembicara tunggal seminar tersebut adalah.  Ditemui seusai seminar, Daniel mengungkapkan sejumlah resep sukses terjun didunia pertelevisian, diantaranya adalah bergerak untuk mencari networking dan jangan lupa untuk selalu bersyukur.

“Orang sukses adalah orang yang mempunyai banyak jaringan karena biasanya orang dengan banyak jaringan adalah orang yang tekun dan punya semnagat untuk maju,” kata Daniel. Seminar tersebut diikuti setidaknya 147 mahasiswa FTI UKSW dari berbagai program studi. (mel_fti/upk_bphl/foto:dokpan).

Sumber: uksw.edu