FTI Gelar Acara Workshop dan Lomba Presenter

UKSW.EDU - Fakultas Teknologi Informasi (FTI) menyelenggarakan acara Take Me To Be A Professional Presenter  di Auditorium  FTI (19/5). Dalam acara ini digelar workshop presenter dan lomba presenter yang diikuti siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dua pembicara dihadirkan sebagai narasumber acaraworkshop presenter.  Mereka adalah Dimas Kurniawan dari radio Gerenimo Yogyakarta dan Rizal Gozali dari Radio Zenith.  Keduanya berbagi pengalaman bagaimana menjadi presenter yang baik, seperti salah satunya membagikan kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang presenter.

Selain workshop, panitia juga menggelar Lomba Presenter yang diikuti setidaknya 16 peserta dari sejumlah SMA di Salatiga dan sekitarnya.  Dihadapan 3 juri, yaitu 2 narasumber di atas serta George Nicholas Huwae, S.Pd salah seorang Dosen Program Studi Public Relation FTI,  peserta lomba  diharuskan membawakan acara sesuai tema yang ditentukan juri.

Menurut George, beberapa hal yang menjadi penilaian juri dalam lomba tersebut meliputi  aspek penampilan, skill, intonasi dan kejelasan suara. Tampil sebagai juara 1 dan 2 dalam lomba tersebut adalah Monica Permata Sari dan Stefani Gestananda Widiastari keduanya dari SMA Kristen Satya Wacana, sedangkan juara 3 diraih Elisa Putri Ayuningtyas dari SMA 2 Salatiga. (upk_bphl/foto:dokpan).

Sumber: uksw.edu