Pameran Bareng Soentoek Photography FTI

Pameran Bareng Soentoek Photography FTI by upkSebanyak 159 foto berbagai jenis dipamerkan dalam acara  Pameran Foto Bareng Keindahan di Rumah Tua, yang digelar di gedung di dekat Kantor Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Pameran yang digelar selama 2 hari (4-5/4) merupakan hasil kerjasama Soentoek Photography FTI UKSW dengan Komunitas Fotografi WARKOP Malang.

Komunitas Soentoek Photography menyuguhkan 50 foto dalam pameran kemarin. Disinggung tema yang diangkat, Anthony Tumimomor, S.Kom Dosen FTI UKSW yang juga koordinator komunitas ini mengungkapkan tempat pameran kali ini adalah bangunan yang mau direnovasi, yang jika dilihat akan nampak bahwa bangunan ini adalah bangunan tua. 

“Tetapi dari rumah tua ini ada berbagai keindahan yang tersaji lewat foto-foto yang dipamerkan,” kata Anthony Tumimomor.

Berbagai jenis foto disuguhkan dalam pameran ketiga komunitas Soentoek ini. Tampak sejumlah foto landscape, human interest,  arsitektur, makro hingga model tersaji dalam pameran ini.

“Foto-foto yang disajikan bagus-bagus, dan sangat menginspiratif,” kata Michael Tuhuteru salah seorang pengunjung pameran.

Sharing Fotografi

Masih dalam rangkaian pameran foto, juga diadakan Sharing Fotografi Memotret Macro dengan Biaya Micro bersama Heru Wijaya, seorang fotografer senior di Salatiga, Selasa (5/4). Dalam sharing yang diikuti puluhan mahasiswa tersebut, Heru membagikan tips memotret makro dengan biaya yang tidak mahal.

“Semua bisa dijadikan objek foto, jangan anda membatasi diri. Gunakan alat yang kita punya, semua itu pasti bisa kita gunakan untuk menghasilkan karya yang baik,” kata Heru.

Jessie, salah satu mahasiswa anggota komunitas Soentoek yang mengikuti acara sharing mengungkapkan kepuasaanya mengikuti acara tersebut. “Saya bisa menambah pengetahuan tentan macro photography,” ungkapnya. (upk_bphl/foto:upk).

Sumber: uksw.edu