Gowes to Go Green FTI

gowes to go green fti 2011UKSW.EDU - Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), menyelenggarakan acara “Gowes to Go Green”, yang dimulai Jumat (11/3) di Auditorium FTI, hingga Sabtu (12/3. Acara yang merupakan program Senat Mahasiswa FTI ini dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh sebagian besar Siswa/Siswi SMA/SMK di Salatiga.

Hadir mewakili Dekan FTI Godfrey J.L Nikijuluw Ketua Senat Mahasiswa FTI membuka acara. Gabriel Adi Septianto, ketua panitia penyelenggara mengungkapkan tujuan acara diadakan adalah untuk memfasilitasi mahasiswa untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Berbagai macam lomba diselenggarakan untuk memeriahkan acara.  Diantaranya ialah Lomba Mading, Kerajinan Barang Bekas, Lomba Fotografi yang ketiganya tidak terlepas dari tema Go Green, Pemutaran Film Bicyle is The Friend of Earth dan Climate Change Options, Diskusi Lingkungan Hidup, yang berlangsung hari pertama, Jumat (11/3). Berlanjut pada hari kedua Sabtu (12/3), diadakan acara sepeda santai dan penghijauan yang akan dilakukan di Pondok Boro, Salatiga.

Juara I untuk Lomba Mading diraih SMA Kristen Satya Wacana, sedangkan untuk Juara 1 Lomba Barang Bekas adalah SMA Negeri 1 Salatiga dan juara penghargaan kerajinan barang bekas inovasi terbaru diraih SMK Negeri 2 Salatiga.

Hadir sebagai tim juri penilai adalah Antony Tumimomor, S.Kom yang merupakan dosen FTI dan Erick Setya Darmawan dari komunitas Tanam Untuk Kehidupan (TUK) Salatiga. Erick sebagai aktifis lingkungan mengungkapkan kesannya, menjadi tim penilai dala acara Gowes to Go Green.

Puji Larasari, Intan Cahya, Degy A dan Iwan Rifianto, salah satu tim peserta lomba dari SMA Kristen 2 Salatiga, membagi alasannya dalam mengikuti acara. “Seneng bisa tambah pengalaman, tambah kreatif juga dan semoga orang-orang bisa termotivasi dengan madding kita”, ungkap mereka. (ver_jk/upk_bphl).

Sumber: uksw.edu