Prestasi FTI di Jambore Teknologi 2010

fti jambore teknologi 2010UKSW.EDU - Mahasiswa dan Dosen Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berhasil meraih sejumlah prestasi dalam ajang Jambore Teknologi 2010 yang berlangsung di Kompleks PRPP, Semarang, (30/7-1/8).

Jasson Prestiliano, ST salah seorang Staf Pengajar FTI UKSW yang ditemui beberapa waktu lalu mengungkapkan, untuk lomba pembuatan program game, mahasiswa FTI UKSW yang terdiri dari Deddy Unggul Wirawan, Erlina Anggraeni dan Juan Demas berhasil meraih Juara Umum dengan game S.A.T.E. Sementara untuk lomba batik fraktal, T. Arie Setiawan Prasida, ST., M.Cs Dosen FTI UKSW juga berhasil meraih Juara Umum. Batik fraktal merupakan suatu proses pembuatan pola-pola batik dengan memanfaatkan program komputer dan rumus matematika.

Sejumlah juara favorit juga diraih FTI UKSW untuk sejumlah kategori. Juara favorit visual untuk game berhasil diraih Rafael Fabiano dan David Setiawan dengan game Aiti Journey to Indonesian History. Untuk lomba batik fraktal, Dosen FTI UKSW meraih juara favorit warna yang diraih Jasson Prestiliano dan juara favorit motif terbaik diraih Deddy Unggul Wirawan yang juga meraih prestasi di lomba pembuatan game.

Komunitas Game FTI

Lebih lanjut Jasson Prestiliano mengungkapkan, mahasiswa yang mengikuti ajang Jambore Teknogi merupakan mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Game yang bernama FTI Game Dev. Komunitas ini telah berhasil menciptakan sejumlah game, salah satunya eternal grace yang telah diakui kualitasnya oleh salah satu prusahaan dari Jepang.

FTI Game Dav juga berusaha memasukkan unsur pendidikan dalam setiap game yang diciptakannya. Aiti Jouney to Indonesian History salah satunya. Permainan ini mencoba memasukan unsur pelajaran sejarah seperti gambaran singkat tokoh pahlawan, nama perang dan tahunnya yang dipadukan dengan visualisasi yang menarik. “Sekarang ini masih dalam proses penyelesaian game untuk Pendidikan Anak Usia Dini,” kata Jasson. (upk_bphl/ft:dokfti).

Sumber: uksw.edu