FTI Indie Movie Competition

FTI Indie Movie CompetitionUKSW.EDU - Film berjudul “Plintheng” meraih juara pertama dalam acara FTI Indie Movie Competition bertema 100% Ala Indonesia, yang digelar oleh Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Senin (17/5) di Balairung Universitas.

Film karya NL Production dari Yogyakarta tersebut berhasil menyisihkan 8 film lainnya.  Juara kedua diraih oleh Finger Kine Klub dengan judul film “Terancam” sedangkan Juara ketiga diraih film berjudul “BPH” karya siswa SMA Negeri I Salatiga.

Juri kompetisi film indie terdiri dari Anthony Y.M. Tumimomor, S.Kom, Tomi Febrianto, S.Sos., M.Si dan Uud Iswahyudi dari TATV Solo. Dewan Juri juga memberikan penghargaan bagi Sifilis dengan film berjudul “Persembahan 5 Gunung” sebagai Best Editing, untuk Best Cinematography diraih oleh Finger Kine Klub dalam film “Terancam” dan Best Scenario oleh MP Team dalam film “Aku, Mereka dan Batik Ayahku”.

Bramadi Krisasta mahasiswa FTI UKSW angkatan 2008 yang menjadi ketua panitia kegiatan mengungkapkan bahwa kompetisi ini diselenggarakan untuk menampung ajang kreatif mahasiswa. Bramadi berharap kedepan kegiatan serupa dapat mencakup wilayah yang lebih luas lagi. (pan/upk_bphl;ft:dokpan).

Sumber: uksw.edu