IT Community Blended With Art

ITCBA 2010UKSW.EDU- Rangkaian kegiatan World of IT 2010 yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana (FTI-UKSW) secara resmi dibuka oleh Dekan FTI UKSW Andeka Rocky Tanaamah, SE., M.Cs hari ini Selasa (9/3) di Balairung Universitas, bersamaan dengan digelarnya seminar XNA.

Mengangkat tema IT Community Blended With Art, rangkaian kegiatan meliputi Workshop Film, Lomba Grafity, Seminar  dan Workshop XNA, Lomba Karikatur, Lomba Game Online, Lomba Fotografi, Seminar dan Workshop Oracle, Band Competition dan Bazaar akan diselenggarakan hingga Sabtu mendatang (13/3).

“Dari semua kegiatan yang kami selenggarakan, kami mencoba memadukan unsur IT dan art,” ungkap Fabiano Mahasiswa FTI selaku ketua panitia kegiatan ini.

Dihari ke-2 penyelenggaraanya, digelar Seminar XNA menghadirkan pembicara Arif Widhiasa dari Agata Studio Bandung. Seminar yang mengangkat tema Game Programming tersebut diikuti lebih 100 dari mahasiswa UKSW dan masyarakat umum. Hingga berita ini diturunkan, seminar tersebut masih berlangsung di Balairung.

Sementara di Balairung Universitas berlangsung Seminar XNA, lomba karikatur digelar di studio gambar FTI. Sebanyak 21 peserta yang terdiri dari mahasiswa FTI dan masyarakat umum ikut ambil bagian dalam lomba yang mengambil tema Ethnics in Campus of IT tersebut. Bertindak sebagai juri adalah Birmanti Setia Utami, S.Sn Dosen FTI UKSW, Pramono Pramoedjo seorang kartunis dan Marta Kartika Ningtyas salah seorang mahasiswa Fakultas Psikologi UKSW. Lomba Game Dot A juga mulai digelar hari ini di LMAX, salah satu warnet di Salatiga.

Hari pertama

Senin kemarin (8/3) masih dalam rangkaian World of IT 2010 juga telah diselenggarakan beberapa kegiatan. Workshop film mengangkat tema Penggunaan Device Multimedia diselenggarakan di kampus 2 FTI UKSW. Menghadirkan salah seorang Dosen FTI UKSW Michael Bezaleel, S.Kom, seminar diikuti 30 mahasiswa  FTI.

Lomba grafity juga digelar kemarin di lapangan basket UKSW dengan mengambil tema  Technology With Art. Mengikuti lomba tersebut sejumlah mahasiswa FTI UKSW dan peserta dari Yogyakarta.

Bazaar

Acara bazaar digelar panitia di depan Gedung Administrasi Pusat (GAP) UKSW mulai Senin (8/3) hingga Jumat (12/3). Menurut Fabiano, ada 32 stand yang ikut memeriahkan bazaar ini. Stand-stand yang ada menyediakan berbagai produk seperti berbagai macam makanan, pakaian, pernak-pernik aksesoris, perlengkapan computer dan permainan.

“Yang unik dari bazaar kali ini, panitia juga menggelar fun game selama bazaar berlangsung. Hadiahnya seru, souvenir dari peserta stand" imbuh Fabiano.

Puncak acara World of IT akan digelar Sabtu (13/3) di Balairung Universitas. Akan memeriahkan acara tersebut penampilan peserta band competition yang terdiri dari band pelajar SMA, mahasiswa dan umum. Dalam acara tersebut juga akan diumumkan pemenang semua lomba dan penyerahan hadiah. Jadwal rangkaian kegiatan world of IT secara lengkap dapat dilihat di bagian lain website ini atau di http//worldofit.tk. (upk_bphl;ft:upk).

Sumber: uksw.edu