IT Back To Nature 2010

IT Back To Nature 2010UKSW.EDU - IT Back To Nature 2010 mulai diselenggarakan kemarin (4/2) di Balairung Universitas oleh Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Informatika (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Rangkaian kegiatan Seminar “Global Warming”, Lomba Majalah Dinding dan Lomba Kerajinan Barang Bekas mengangkat tema “Be Creative and Save Our World” yang diperuntukan bagi Siswa Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se-Salatiga berlangsung mulai pagi hari.

Hadir sebagai pembicara Seminar “Global Warming” Titi Permana dari Komunitas Tanam Untuk Kehidupan (TUK) Salatiga. Dalam kesempatan tersebut Titi mengajak Siswa SMA, SMK dan mahasiswa yang mengikuti seminar untuk mulai berperan aktif mengatasi masalah lingkungan.

Lomba majalah dinding dan kerajinan barang bekas digelar selepas seminar. Sejumlah SMA dan SMK di Salatiga mengirimkan perwakilannya. Keluar sebagai Juara I untuk lomba majalah dinding adalah SMA Negeri 2 Salatiga. Sedangkan untuk lomba kerajinan barang bekas SMA Kristen Satya Wacana berhasil meraih juara I yang berkreasi membuat dompet, tempat pensil, tempat tisu dan rak serba guna dari bahan kardus bekas, kemasan susu, kalender bekas dan plastik makanan.

Bertindak sebagai juri dalam perlombaan tersebut Titi Permana dari TUK Salatiga, Tomi Febriyanto, S.Sos., M.Si Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (FISKOM) UKSW dan Alona Novensa Santhio mahasiswa FTI UKSW.

Tanam Pohon

Rangkaian IT Back To Nature 2010 dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon hari ini (5/2) di Pondok Boro Mangunsari. Melengkapi acara tersebut akan diadakan  penyuluhan oleh Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH). “Lebih dari 100 mahasiswa FTI ikut kegiatan menanm pohon,” ujar Bondan Vitorini Mahasiswi FTI angkatan 2008 yang menjadi ketua panitia acara tersebut saat ditemui disela-sela acara kemarin.

Sumber: uksw.edu