UKSW Menerima ISO 9001 : 2008

UKSW Menerima ISO 9001 2008 by upkUKSW.EDU - Sabtu (16/7), Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Pdt. John A. Titaley, Th.D mewisuda 820 lulusan dari berbagai program studi, di Balairung Universitas. Dalam kesempatan tersebut. UKSW secara resmi menerima sertifikat ISO 9001 : 2008 yang diserahkan langsung oleh Rudi Antoni, SE., MM, National Business Development Manager PT. SAI Global Indonesia kepada Rektor.

Dalam sambutannya, John A. Titaley menyatakan bahwa semua adalah hasil kerja keras, termasuk untuk mendapatkan sertifikat ISO ini.
“Dengan kerja keraslah UKSW berhasil mendapatkan pengakuan internasional sebagai suatu perguruan tinggi yang diselenggarakan dengan jaminan kualitas pelayanan pendidikan bertaraf internasional. Pengakuan internasional ini adalah anugerah Tuhan harus disyukuri dan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” kata John A. Titaley.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yangg telah bekerjakeras, terutama staf  dibawah unit rektorat dibawah pimpinan Wakil Manajemen Muti Ir. Ira Yumastuti.

Sementara itu, Rudi Antoni mengatakan bahwa pemberian sertifikat ISO 9001 : 2008 ini berarti adanya jaminan kualitas pelayanan pendidikan, dan juga jaminan peningkatan kualitas pendidikan yang berkelanjutan yang akan diberikan oleh UKSW kepada para pelanggannya, yaitu mahasiswa, dosen, orangtua dan pihak lainnya.

“Pemberian sertifikat ini merupakan awal dari suatu perjalanan. Konsistensi dari implementasi harus dilakukan agar tujuan menjadi worldclass university dapat diwujudkan,” ujar Rudi Antoni.

Sertifikat ISO 9001 : 2008 untuk UKSW akan berlaku hingga Juni 2014 dimana audit survelance akan dilakukan 6 bulan sekali oleh badan Sertifikasi SAI Global. Persiapan untuk sertifikasi telah dilakukan sejak tahun 2009 dan proses sertifikasi ISO dilakukan pada awal Juni lalu. Kebijakan mutu yang ingin dicapai UKSW adalah Achieving Excellence for All yang berlandaskan pada visi dan misi UKSW.

Keberhasilan Bersama

Proses wisuda adalah keberhasilan bersama. Baik keberhasilan para winisuda, orang tua dan para dosen. Demikian diungkapkan John A. Titaley dalam sambutannya. Atas nama Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) dan seluruh civitas akademika UKSW, Rektor mengucapkan  terimakasih kepada para orangtua wali yang  telah memberikan kepercayaan kepada UKSW untuk mendidik anak-anaknya dalam pendidikan tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, John A. Titaley juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan atas kepercayaannya kepada UKSW untuk ikut mendidik calon guru didaerah tersebut.

“Secara khusus saya ingin berterimakasih kepada  Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan yang mempunyai komitmen yang begitu tinggi pada pengembangan pendidikan di daerahnya sehingga telah meminta UKSW  untuk ikut mendidik calon-calon guru didaerahnya,” kata John A. Titaley.

Dalam wisuda kali ini, mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik diberikan penghargaan tali asih yang diberikan sacara simbolis oleh Heri Sutanto perwakilan Bank Panin Salatiga didampingi Pembantu Rektor IV UKSW, Dra. Martha Nandari S. Handoko, MA. Ir. Oei Nan Sun perwakilan dari Ikatan Alumni Satya Wacana (Ikasatya) juga berkesempatan menyematkan pin sebagai tanda penerimaan lulusan menjadi anggota Ikasatya.

Ikut menghadiri acara wisuda ini adalah Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan Ir. Paulus V.R. Mella, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Landak Bapak Aspansius, serta sejumlah tamu undangan lainnya. Berita ini juga dapat dilihat di Harian Suara Merdeka. (nk/upk_bphl/foto:upk)

Sumber: uksw.edu