Penyerahan 30 Mahasiswa Jayapura

Penyerahan 30 Mahasiswa Jayapura by upkUKSW.EDU - Bertempat di ruang Probowinoto kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), digelar acara Penyerahan Mahasiswa Kabupaten Jayapura kepada UKSW, Senin (18/7). Sebanyak 30 mahasiswa asal Kabupaten Jayapura  nantinya akan menempuh studi pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UKSW.

Dalam acara tersebut, hadir mewakili Bupati Jayapura adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Jayapura Drs. Michael Wutoy, MM dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Jayapura Drs. Edison Muabuay, M.Si yang juga perintis kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dan UKSW.

Dalam sambutannya, Michael Wutoy mengharapkan para mahasiswa ini bisa berkuliah dengan baik dan menjadi calon-calon guru yang takut akan Tuhan. “Kami berharap dengan perkuliahan di UKSW, anak-anak kami tidak hanya pintar tetapi juga takut akan Tuhan,” kata Michael Wutoy.

Sementara itu, Rektor UKSW Prof. Pdt. John A. Titaley, Th.D mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UKSW untuk mendidik calon guru Kabupaten Jayapura. Lebih lanjut diungkapkan John bahwa hingga saat ini setidaknya ada sekitar 800 mahasiswa asal Papua belajar di UKSW yang tersebar diberbagai fakultas.

Penyerahan secara simbolis diwakili oleh 2 calon mahasiswa yaitu Martin Indey dan Norlin Sorantow. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Dekan FTI UKSW Andeka Rocky Tanaamah, SE., M.Cs serta sejumlah undangan lainnya.

Kerjasama

Studi ketigapuluh mahasiswa asal Jayapura di UKSW merupakan salah satu bentuk kerjasama antara  UKSW dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura. Selain dengan Pemkab Jayapura, sebelumnya UKSW telah menjali kerjasama dengan Pemkab Timor Tengah Selatan dan Pemkab Landak.
John A. Titaley mengatakan setidaknya ada 400 putra daerah dari Kabupaten Landak yang mengikuti pendidikan di UKSW. Sementara itu, pada wisuda yang digelar Sabtu (16/7) kemarin, terdapat 103 lulusan dari Kabupaten Timor Tengah Selatan. Calon guru Kabupaten Timor Tengah Selatan tersebut tersebut selesai menempuh pendidikan disejumlah program studi di UKSW seperti Pendidikan Bahasa Inggris, Matematika, Pendidikan Fisika dan Biologi. Berita terkait di atas dapat dilihat di Kompas.com. (upk_bphl/foto:upk).

Sumber: uksw.edu