FTI Gelar Seminar MRI

FTI Gelar Seminar MRI  by upkUKSW.EDU - Prof. Ir. Danny Manongga, MS.c., Ph.D Dosen Fakultas Teknologi Informasi (FTI) yang juga Pembantu Rektor I Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)  dan Dr. Hector Sanchez dari University of Queensland hadir menjadi pembicara dalam acara Seminar Internasional Computational Electromagnetics and its Application to Coil Design for Magnetic Resonance Imaging Scanner. Seminar yang diselenggarakan oleh FTI UKSW di Auditorium FTI (26/7) ini dibuka secara resmi oleh Rektor Prof. Pdt. John A. Titaley, Th.D.

Materi berjudul Prinsip-prinsip Dasar Magnetic Resonance Imaging dipaparkan Danny Manongga disesi pertama. Disampaikan Danny Manongga bahwa Magnetic Resonance Imaging (MRI) adalah teknik pencitraan yang digunakan terutama dalam pengaturan medis untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dari jaringan lunak tubuh manusia. MRI telah melampaui teknik pencitraan tomografi (CT Scan) menjadi suatu teknik pencitraan volume.

Sementara itu, disesi kedua, Hector Sanchez memaparkan materi Gradient Coil Design for MRI Scanners. Diungkapkan Hector dalam materinya bahwa elektromagnetik komputasi adalah alat yang kuat untuk mensimulasikan sistem magnetik kompleks dan alat penting untuk teknologi mendatang. 

Seminar tersebut diikuti setidaknya seratus peserta yang terdiri dari mahasiswa FTI dan mahasiswa fakultas lainnya dilingkungan UKSW. selain itu nampak juga sejumlah dosen FTI dan dosen dari Fakultas Sains dan Matematika (FSM), Fakultas Biologi dan Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK).
(upk_bphl/foto:upk).

Sumber: uksw.edu