Pameran Diskomvision Ikut Meriahkan Dies Natalis FTI

Pameran Diskomvision Ikut Meriahkan Dies Natalis FTI  by upkUKSW.EDU - Sebelas wahana permainan ditampilkan dalam Pameran Karya Mahasiswa DKV FTI Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) “Diskomvision” yang digelar di Balairung UKSW. Wahana tersebut antara lain adalah komedi putar, bianglala, manuk nesu, jualan desain, rumah hantu, pancing ide, layar tancep, lempar gelang, game center dan pin ball. Pameran ini akan berlangsung hingga Kamis (29/9) sore.

Ratusan karya mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) lainnya dalam bentuk fotografi, vector, digital printing, 3D dan action figure juga dipamerkan dalam acara ini.

Anthony Tumimomor, S.Kom., M.Cs dosen FTI sekaligus koordinator pameran mengungkapkan bahwa beberapa wahana yang dipamerkan merupakan permainan yang lazim ditemui di pasar malam. “Pameran ini dibuka setiap harinya sampai jam delapan malam, jadi pengunjung bisa menikmati permainan pasar malam di acara ini,” katanya.

Mewarnai dan Sharing

Ikut memeriahkan pameran, 80 siswa Taman Kanak-kanak (TK) Kristen Satya Wacana dan 25 siswa Satya Wacana Children Center (SWCC) mengikuti kegiatan mewarnai Selasa (27/9) kemarin.

Gambar pasar malam diwarnai siswa dengan penuh kegembiraan di Balairung. “Anak-anak sangat senang karena mereka menemukan suasana baru di pameran ini. Ada juga permainan tradisional yang dipamerkan, jadi anak-anak tidak hanya mengenal permainan tradisional saja,” kata Nany Suswati Selannu, S.Pd Koordinator Play Group dan TK Kristen Satya Wacana. Hasil karya mewarnai kemarin rencanaya akan ikut dipajang di pameran.

Selain mewarnai, kemarin juga digelar Sharing Vector Desain dengan pembicara Wedha Abdul Rasyid dan WPAP Jogja Center. “Sharing ini digelar untuk menambah wawasan mahasiswa, tentang genre baru dalam seni dan juga sosialisasi WPAP (Wheda’s Pop Art Portrait-red),” jelas Antony.

Rangkaian Dies Natalis FTI

Pameran yang dibuka oleh Wakil Dekan FTI Wiwin Sulistyo, ST., MKom pada Senin (26/9) sore lalu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis FTI UKSW yang ke-8. Selain pameran di Balairung, Dies Natalis FTI juga dimeriahkan dengan Bazaar yang digelar di parkiran di depan Gedung Administrasi Pusat (GAP).

“Melalui pameran ini, mahasiswa bisa menampilkan hasil kreativitasnya untuk dikenal. Selain itu mereka juga terpacu untuk terus berkreasi karena yang ditampilkan disini telah melalui proses seleksi dari panitia,” kata Ketua Program Studi DKV FTI T. Ari Setiawan Prasida, ST., M.Cs yang ditemui disela acara pembukaan.

Kegiatan Mendatang

Sharing dan hunting fotografi “Peluang Bisnis dalam Fotografi” bersama Martin Setiawan, ST menjadi pengisi acara pameran hari ini (28/9). Selain itu juga akan digelar Mural Becak Bersama dan Creative Sharing Brief “Crew Bajigur Magazine” hingga sore nanti.

Sementara esok akan digelar Workshop Kamera Lubang Jarum “Ayo Bikin n Motret Pinhole mu!!!” dengan pembicara Deni Sugandi dari Komunitas Lubang Jarum Indonesia (KLJI) Bandung pukul 09.00-16.00. Acara penutupan pameran akan digelar mulai pukul 17.00 di Balairung UKSW. (upk_bphl/foto:upk).

Sumber: uksw.edu