Program Studi Sarjana Terapan Destinasi Pariwisata

Berdasarkan KEPMENDIKBUD No.570/E/2013 telah diberikan ijin operasional bagi program studi Sarjana Terapan (D-IV) Destinasi Pariwisata.

Progdi Destinasi Pariwisata ini secara khusus hadir untuk mendukung berkembangnya ilmu kepariwisataan yang tentunya dapat bermanfaat bagi pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Program Destinasi Pariwisata juga dimaksudkan sebagai program studi dengan pendekatan interdisipliner yang menekankan penerapan teori-teori perencanaan dalam pengembangan sumber daya pariwisata.. Pendekatan ini penting dalam rangka menyiapkan tenaga profesional yang mempunyai kemampuan menganalisa fenomena-fenomena dunia pariwisata secara holistik. Hal ini dilakukan dengan memberikan pengetahuan dibidang sosial dan lingkungan agar mahasiswa dapat mempunyai pemahaman tentang kompleksitas dari sistem alam dan sosial.

Lebih jauh progdi ini juga akan menyiapkan tenaga profesional di bidang destinasi pariwisata yang mampu memahami peran pariwisata bagi pembangunan pada tingkat lokal, nasional, ekonomi global dan pengembangan sosial masyarakat. Oleh karena itu, kurikulum program ini didesain khusus dengan memperhatikan bobot kuliah/praktek lapangan.

Pada akhirnya lulusan dari program ini dapat meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi (S-2) dan memiliki peluang kerja yang mencakup: Tenaga Konsultan, Birokrat (Dinas Pariwisata), Technokrat, Peneliti, Pendidik yang mempunyai pengetahuan holistik mengenai pengembangan destinasi pariwisata dan juga sebagai Entrepreneur yang mampu mengembangkan destinasi pariwisata.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Andi (0856-4032-7727)