Diskusi Bulanan “Methodus” FTI UKSW

k2iSalatiga – Pusat Penelitian Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UKSW  pada Rabu, 4 Juli 2012 mengelar diskusi ilmiah “Methodus” yang diracang untuk bisa dilaksankan rutin setiap bulan. Pada diskusi perdana kali ini, mengambil topik “Model Konservasi Air Berbasis Data Hidrogeologi Menggunakan Metode ARIMA (Autoregressive Integrated Moving Average) dan Logika Samar (Fuzzy Logic)”. Acara ini menghadirkan Adi Nugroho, S.T., MMSI. sebagai narasumber.

Diskusi ini berlangsung secara interaktif, dimana banyak pertanyaan dan tanggapan yang saling dilontarkan oleh para peserta diskusi. Melalui diskusi ini diharapkan bisa menambah wawasan dalam pengembangan model yang dapat digunakan sebagai bahan untuk konservasi air dimasa mendatang.

Ketua PUSLIT, Johan Tambotoh, SE., MTI., mengungkapkan bahwa diskusi ini dilaksanakan untuk sharing pengetahuan, sehingga terbangun kultur akademik untuk mendiskusikan ide-ide penelitian yg akan dilakukan di lingkungan Fakultas Teknologi Informasi UKSW. (sth-puslit)