Dies Natalis FTI UKSW ke-13

DiesNatalisFTIUKSW132016

Penerimaan Mahasiswa Baru FTI UKSW Tahun Ajaran 2016 - 2017

 

Fakultas Teknologi Informasi - Universitas Kristen Satya Wacana membuka pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2016 - 2017. Berikut ini adalah jalur pendaftarannya :
1. Jalur Pemamik (tanpa tes) : 5 Oktober 2015 s.d. 15 Juli 2016
2. Jalur Tes : Gelombang 1 : 28 April 2016 dan Gelombang 2 : 24 Juni 2016
3. Jalur Tes Harian : 4 April s.d 12 Agustus 2016

FTI - UKSW memiliki 10 program studi :
- D3 Teknik Informatika (terakreditasi B)
- D3 Komputerisasi Akuntansi (A)
- S1 Teknik Informatika (A)
- S1 Sistem Informasi (A)
- S1 Desain Komunikasi Visual (B)
- S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (B)
- S1 Public Relations (B)
- S1 Ilmu Perpustakaan (C)
- D4 (Sarjana Terapan) Destinasi Pariwisata (B)
- S2 Magister Sistem Informasi (B)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Andi Setiyono (HP : 085640327727) atau Telepon ke (0298) 321212 ext. 274

Ayo buruan daftar ke FTI UKSW! Kritis, Kreatif dan Inovatif!

Kunjungan Progdi DESPAR ke Kayu Arum Resort & Spa

Kul Lapangan Kayu Arum1Pada hari Selasa 12 Agustus 2014, 12 mahasiswa dan 3 dosen pendamping dari program studi Destinasi Pariwisata (Despar) FTI UKSW melakukan kunjungan ke Kayu Arum dalam rangka kuliah lapangan. Rombongan Despar diterima oleh Bapak Sugeng Wiyadi selaku General Manager dari Kayu Arum yang sekaligus memimpin sesi presentasi dan tanya jawab. Melalui kegiatan ini mahasiswa mendapatkan pelajaran langsung dari pengalaman pihak pengelola terkait dengan manajemen wisata kesehatan (SPA) sekaligus Analisa Pasar (Marketing).Sebagai salah satu bagian dari proses belajar, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu referensi terapan dari subbidang ilmu yang sementara dipelajari.

Selamat, 2 Program Studi di FTI-UKSW Peroleh Peringkat Akreditasi Membanggakan!

 

Selamat kepada Fakultas Teknologi Informasi - Universitas Kristen Satya Wacana (FTI-UKSW) bahwa 2 (dua) program studinya baru saja memperoleh peringkat akreditasi yang membanggakan. Kedua program studi tersebut yaitu Diploma III (D3) Komputerisasi Akuntansi dan Diploma IV (D4) Sarjana Terapan Destinasi Pariwisata. Program studi D3 Komputerisasi Akuntansi memperoleh peringkat akreditasi tertinggi yaitu "A" (Nomor SK BAN-PT: 1120/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/X/2015) dan sampai berita ini diturunkan pencapaian peringkat tertinggi tersebut merupakan satu-satunya di propinsi Jawa Tengah yang memperoleh peringkat akreditasi "A". Sedangkan program studi D4 Sarjana Terapan Destinasi Pariwisata memperoleh peringkat akreditasi "B" (Nomor SK BAN-PT: 1150/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-IV/XI/2015), peringkat B ini merupakan sebuah prestasi membanggakan karena program studi ini tergolong masih baru di lingkungan FTI-UKSW (fri_fti).

Program Studi Sarjana Terapan Destinasi Pariwisata

Berdasarkan KEPMENDIKBUD No.570/E/2013 telah diberikan ijin operasional bagi program studi Sarjana Terapan (D-IV) Destinasi Pariwisata.

Progdi Destinasi Pariwisata ini secara khusus hadir untuk mendukung berkembangnya ilmu kepariwisataan yang tentunya dapat bermanfaat bagi pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Program Destinasi Pariwisata juga dimaksudkan sebagai program studi dengan pendekatan interdisipliner yang menekankan penerapan teori-teori perencanaan dalam pengembangan sumber daya pariwisata.. Pendekatan ini penting dalam rangka menyiapkan tenaga profesional yang mempunyai kemampuan menganalisa fenomena-fenomena dunia pariwisata secara holistik. Hal ini dilakukan dengan memberikan pengetahuan dibidang sosial dan lingkungan agar mahasiswa dapat mempunyai pemahaman tentang kompleksitas dari sistem alam dan sosial.

Read more: Program Studi Sarjana Terapan Destinasi Pariwisata