Sistem Informasi (S1)

Slogan program studi Sistem Informasi adalah “MAKE BETTER BUSINESS WITH IT” dimana dalam program studi ini akan dipelajari bagaimana memanfaatkan teknologi informasi untuk menganalisa, merancang, dan membangun suatu sistem informasi yang berdaya guna dan tepat guna sehingga mampu bersaing dalam dunia bisnis, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Visi

Visi Program Studi Sistem Informasi yaitu: “Pada tahun 2020 menjadi pusat unggulan Sistem Informasi untuk menghasilkan pemimpin yang menjunjung tinggi nilai kebenaran dan iman Kristiani serta memiliki kepekaan terhadap perubahan dan berkontribusi terhadap pengembangan Sistem Informasi berlandaskan nilai kritis, kreatif, dan inovatif”

Misi

  1. Melaksanakan proses pembelajaran yang berbasis keunggulan dalam bidang sistem informasi yang menjunjung tinggi nilai kebenaran dan iman Kristiani.
  2. Melaksanakan penelitian yang berbasis keunggulan dan selaras dengan perkembangan sistem informasi yang berciri kritis, kreatif, dan inovatif.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang berbasis keunggulan dalam bidang sistem informasi yang berciri pada semangat pelayanan.
  4. Mengembangkan kepemimpinan yang mencerminkan sikap kritis, kreatif, dan inovatif serta memiliki kepekaan terhadap perubahan.
  5. Menciptakan dan mengembangkan sinergi antara pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam semangat pelayanan dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri.

Program Studi Sistem Informasi dibagi menjadi tiga konsentrasi yaitu Sistem Informasi Manajemen, Sistem Informasi Akuntansi, dan Sistem Informasi Pariwisata. Untuk menghadapi tantangan internasionalisasi, mahasiswa program studi Sistem Informasi dibekali dengan kemampuan bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin yang merupakan bahasa internasional terutama untuk bidang teknologi informasi. Selain itu lulusan juga dibekali dengan sertifikat internasional yaitu dari Oracle (database), Cisco (network), maupun Microsoft (programming).

Mahasiswa program studi Sistem Informasi dapat mengembangkan dirinya melalui komunitas mahasiswa yang ada, secara khusus yaitu komunitas Accounting Information System, komunitas Enterprise Resource Planning, komunitas Geographic Information System. Selain itu ada juga komunitas Game, komunitas Multimedia, komunitas Database, maupun komunitas Programming.

Peluang karir lulusan program studi Sistem Informasi adalah System Analyst, Business Analyst, Information System Auditor, Database Administrator, System Integrator, Software Engineer, Software Developer.

Konsentrasi Sistem Informasi Manajemen

manajemen1Mengelola sistem informasi manajemen perusahaan yang berbasis teknologi informasi. Analisis, perancangan, dan pengembangan software sistem informasi manajemen untuk perusahaan-perusahaan yang berbasis teknologi informasi.

Konsentrasi Sistem Informasi Akuntansi

akuntansiMengelola sistem informasi perusahaan yang berbasis teknologi informasi, terutama mengelola sistem informasi akuntansi. Audit pada sistem informasi akuntansi. Analisis, pengembangan software sistem informasi akuntansi untuk perusahaan-perusahaan yang berbasis teknologi informasi.

Konsentrasi Sistem Informasi Pariwisata

pariwisata1Mengelola informasi pariwisata untuk kepentingan perencanaan dan kebijakan pariwisata yang berkesinambungan. Pengelolaan dan evaluasi program pariwisata yang berkesinambungan. Melakukan penelitian dalam rangka pengembangan pariwisata.

Ketua Program Studi: Yessica Nataliani, S.Si., M.Kom